Skip navigation

kemaren-kemaren, di postingan g yang sebelumnya tentang kecelakaan itu, sebenarnya di kepala g lagi nulis blog tentang telur sayurnya pak warso ini, tapi yah abis melihat genangan darah, si pak warso terlupakan deh.

pak warso ini tiap malam jualan di daerah jembatan dua. tepatnya di jalan pangeran tubagus angke. according to my bf, dulu mau makan di sini susah, rame banget antriannya. tapi sekarang, bener-bener sepi. sebelumnya, g engga pernah dibawa makan ke sini, tiba-tiba aja suatu hari di bulan lalu, si pacar ngidam ‘telur sayur’, dan walaupun hampir tiap disantronin, warungnya pak warso ini udah engga ada. dengan asumsi mungkin pulang kampung mau taon baruan, kita balik lagi nyantronin tempat pak warso setelah tahun baru.

pertama kali g menyibakkan spanduk lusuh and stepped inside, g langsung pengen nangis. g pengen nangis karena g engga bawa kamera. g tambah pengen nangis lagi karena g engga punya kamera SLR, dan g langsung nangis di tempat karena g engga jago motret. hehe..  engga deh. g memang meneteskan air mata that night. ada satu pemandangan di mata g yang indah banget. bikin g terharu gitu deh.

pak warso masak telur sayur pesanan kita di wajan di atas gerobaknya yang tiap hari didorong pulang pergi. pak warso masak sambil senyum sumringah. di gerobak pak warso, sayurannya masih banyak banget, tomat, wortel, kangkung, sawi putih, kol, warna-warni. di bawah pancaran sinar lampu petromaks, pak warso kelihatan udah tua banget.

si pacar ngobrol-ngobrol sama pak warso, kata pak warso, sekarang meja sama bangku udah engga boleh dititipin di halaman gedung tempat dia jualan, jadi tiap hari harus diberesin. pulang pergi didorong sama anaknya, kalau pak warso sendiri harus ngedorong gerobak. g tambah mewek :( (dan kemarin waktu ujan-ujan menjelang sore, g ngeliet bener-bener tuh pak warso mendorong gerobaknya, and g nangis di tempat lagi T.T)

rasa telur sayurnya? menurut pacar g udah engga seenak dulu. si pacar langsung menyambung dengan ceritanya waktu masih jadi mahasiswa kere. berbekal selembar lima ribuan (the only amount of money he had that time), dia mampir ke warung pak warso, penasaran pengen nyobain, karena rame banget. ternyata waktu dia nanya harga seporsi telur sayur, harganya enam ribu rupiah. dia sempet nanya, bisa pesen setengah porsi engga, tapi engga bisa. kata pacar, “i’ll be back.” tapi tentu saja dia engga ngomong itu ke pak warso, dia cuma ngomong dalam hati.

g yakin, abis hari itu, g sama pacar bakal sering mampir ke pak warso. pak, semoga bapak sehat selalu ya!

ps: telur sayur menurut g itu capcay ala indonesia :)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: